Pages

2 JAM BERSAMA PAK SABIL (by me and mayang)

yak,tadi siang kan di sekolah sekitar jam 10-an,aku ama mayang lagi bosen,gara-gara tadinya anak 9.10 disuruh ke sekolah buat ngambil bros nyatanya pa hariadi hilang entah di telan bumi. eh ternyata ada pak sabil lewat di depan mata kami, padahal sebelumnya mayang bilang:

"eh males nih thal,pulang yuk.ah coba ada pa sabil,bisa diajak ngobrol"

yah,pada dasarnya saya juga bingung ama guru yang namanya sabilatul ini.selalu ga ada kerjaan terus ngopi ama ngerokok.tapi jangan sangka,ternyata orangnya JENIUS.

pas pa sabil lewat depan kami.mayang pun menegornya."pa sabil!" nah kan ternyata sapaan mayang cuman diliat kagak dibales,karena ternyata pa sabil mau cuci tangan dulu (apa coba?). dan akhirnya pak sabil selesai dengan urusannya. dan kami pun bertanya:

"besok bapak pake baju apaan?"
"besok bapak ga ikut"

kami pun terkejut mendengar ucapan pak sabil
"HAAH?! KENAPA PAK?"
"karena disitu susah menemukan kebutuhan bapak"
"emang kebutuhan bapak apa? rokok? rokok mah gampang pak" (thalita)
"bukan rokok, tetapi.....KOPI"
"lah kopi bukannya ada pak?" (thalita)
"tapi bukan kopi pahit yang biasa bapak minum"
"yaelah pak ntar saya bawain kopinya deh pak, kopinya aja, mayang yang bawa termosnya" (thalita)
"lah kok gitu?" (mayang)
"gak cuma itu, bapak paling males kalo berada di suatu acara lama-lama, bosen"
"ya kan bisa ngobrol pak" (thalita)
"..............."


lalu kami pun meloncat topik

"pak tebak deh pak. saya masuk SMA mana?" (thalita)
"paling mentok-mentok 81"
"aaaah bapak betul!!. kalo mayang pak?"
"mayang mah bisa mana aja. bisa 81..."
"salah" (thalita nyelak pak sabil ngomong)
"61..."
"BENAR" (thalita nyelak lagi)
"yah mayang mah bisa masuk mana aja"
"emang saya gak bisa masuk mana aja pak?" (thalita mengeluarkan emosi, sambil mukul pak sabil)
"yah kamu mah cuma bisa 81"
"KOOOOK??? KOK GITU?!" (thalita mulai berapi)
"orang yang emosional biasanya selalu memaksa apa yang dia inginkan"
"LAH EMANG SAYA EMOSIONAL PAK??? saya juga gak maksa pak" (thalita ngamuk sampe rok mayang ditarik-tarik)
"nah itu" (mayang)
"bohong kamu pasti maksa papa kamu buat masuk ke 81"
"enggak kok pak saya gak maksa papa saya"
"yapasti kamu cerita tentang 81 dengan menggebu-gebu, makanya papa kamu ingin masukin kamu ke situ"
"iya sih" thalita)
"nah tuh kan. ahahaha"
"tapi kan itu gak maksa pak. saya kan anak baik. gak emosional"
"emosi itu ada dua thalita. ada yang positif ada yang negatif. kalo mayang positifnya banyak, negatif dikit"
"kalo saya pak? yang positifnya lebih banyak dong?" (thalita)
"ya positifnya emang banyak...tapi yang negatifnya gak kalah banyak"
"KOOOOOK???!!" (thalita yang menggebu-gebu mulai menarik rok mayang lagi)
"satu lagi, orang emosional kalo ketawa berlebihan"
"berarti saya bukan orang yang emosional dong pak. saya kan kalo ketawa kayak gini:

fufufufufu (tertawa lembut menutup mulut layaknya orang jawa)

"hahahahahahaha" (mayang dan pak sabil tertawa)

lalu thalita melanjutkannya dengan:

AHAHAHAHAAHAHAH (tertawa dengan keras seperti biasanya)

"hahaahahahahaha" (mayang dan pak sabil tertawa makin terbahak-bahak)
"nah itu tertawa berlebihan kan"
"oh iya" (thalita)
"oh iya 8.2 katanya mau reunian loh. bapak diajak"
"8.1 juga kok pak sering reunian"
"tapi wali kelasnya gak diajak kan?"
"saya aja gak inget pak" (mayang)
"yah kalo itu sih.... HAH 8.2?!"(thalita)
"THAL..." (mayang)
"IYA 8.2" (kata pak sabil dengan senyum licik)
"oh.." (thalita)

begitulah. sebenarnya masih banyak lagi yang lebih menarik. hanya saja sang penulis terlalu malas untuk menulisnya.








0 komentar:

Posting Komentar